ototo-in-progress

METAMORFOSIS --- Supported by Tommorowland Project

Wedding VS Mogok Rabu, Agustus 19, 2009

Sudah lama aku ga kemana-mana..

Nglutek di kediriiiiii... terus.. bosan..

Untunglah ada teman yang berbaik hati mengobati kebosananku ini..

Nama temanku itu si Erick yang gembul mbul.. kata dia "Biar kamu bisa pergi-pergi, aku tak kawin aja deh Ton.. biar kamu bisa main ke Malang.." (kebetulan dia orang malang).

Akhirnya sabtu kemarin, kawin lah dia... dan aku pun datang ke mantenannya...

Undangan resepsi jam 18.00 s/d 20.00

Kalo aku mo datang jam segitu, kalo kediri-malang 3 jam perjalanan, paling tidak harus berangkat dari rumah jam 3 sore, ngepas banget.

Aku datang dengan Kristian.. nyante berdua naik mobil tahun 82.. Mesin masih enak, tapi remnya blong... hehe...

Tapi kami nekat aja tuh..

Perjalanan nyante, tidak berani ngebut, dan sangat jaga jarak karena takut notol..

Eeee... direwangi pelan-pelan, sampai daerah kandangan jalan di tutup, ada karnaval.. Sebel ga sih..

Padahal hanya jalan itu satu-satunya.. ga ada jalan tembus.. mo muter harus ke blitar.. woh tambah adoh...

Terpaksa aku nunggu sejam lebih.. sampai kering.. BT banget..

Jam 17.30 karnaval selesai.. kami nerusin perjalanan dengan dongkol..

Sampai malang sudah gelap lap.. jam 8 malam bo'...

Mana muka udah mengkilat.. laper.. kebelet pipis.. duh perjuangan banget deh... Tapi demi teman baik, aku dan Kristian tetap semangat..

Sampai di gedung, cepat2 ganti baju di parkiran.. ternyata acara udah hampir buyar!!! arek2 dari kediri yang lain belum pada datang..

Loh??? Padahal mobilnya kan paling uzur.. berangkatnya pun juga paling belakangan.. sakti juga bisa datang duluan..

Tapi arek2 sebentar kemudian datang..

Pertama Pak A Hin.. om nya erick yang kabag itu..
Trus Pak Sony yang orang sekertariat, yg ketua koperasi mekar..
Trus yang terakhir rombongan narsis.. Lina, Tyas, Pak Tjia, Hendry yg arek petemon, dan Koh Hani..

Rombongan narsis itu tetap setia dengan motonya.. "biar lambat asal narsis".. begitu masuk gedung, ga salam-salaman dulu.. langsung photo-photoan..

Yang di depan meja makan lah.. yang di koridor lah.. yang di belakang kameramen lah.. yang pose "peace" lah.. yang pose "candid" lah (candid:pura2 ga tahu kalo di photo, padahal mbesang..).. dll.

Any way.. biarlah yang narsis photo2an.. aku dan Kristian harus buru2 pulang..

Soalnya Kristian malam itu langsung mo ke Solo.. istrinya lagi hamil.. jadi kalo tanggal merah harus nungguin istrinya yang jadi hakim di wonogiri..

Pulang ganti aku yang jadi driver...

Aku siapin tenaga lebih karena setirnya gak power steering.. dan yang pasti pelan-pelan pol...

Ngeri banget bawa mobil dengan rem blong.. udah gitu kan perjalanannya naik turun gunung gitu..

Eh bukan hanya blong.. lampu rem juga mati.. Komplit ga sihh...

Jadi kalo pas ada mobil di belakang kita, aku langsung minggir, ngeluarin tangan dari jendela.. ngawe-awe supaya mereka nyalip aja.. jadi pada dasarnya aku ga mau di kuntit.. takutnya kalo pas nge-rem.. lampu rem ga nyala.. mobil yang di belakang gedandap-gedandap.. kalo notol kan berabe..

Nah, biar lebih komplit lagi.. temperatur mobil tahun 82 ini separo lebih.. puanas polll...

Akhir-akhirnya.. sampek daerah Kasembon radiatornya njeblos.. Duarrrrr.....!!!!!

Njumbul aku.... tak pikir ada bomnya teroris..

Asap keluar dari kap mesin..

Untunglah.. mobil mogok di daerah yang terang.. di kota (kecamatan).. dan di depan kantor polisi..

Kalo tadi njeblos di tengah hutan bisa tangisan cecek..

Di kantor polisi itu kami minta air buat ngisi radiator.. yah kira2 30 menit lah kami berhenti..

Pulang ke kediri dengan lancar car..

Begitulah adventure story ku ke malang yang melelahkan dan menegangkan itu..

So.. hari ini si Erick sudah masuk, aku harus minta balik duit buwuhan.. duit bensin.. duit beli pocari 'n kratingdeng.. duit pijet.. duit kaget.. dll.. dll..

Pokoknya harus diganti kerugian materiil dan imateriil...
(eh.. katanya temen baekkk.. kok itungan banget.. hihihi...)

1 komentar:

Mbak'e mengatakan...

Adoh adoh rek tekan Malang. Mama-e Pio gak ikut ya? Tapi slamet ae gak ikut, cobak ikut lak capek banget yo.