ototo-in-progress

METAMORFOSIS --- Supported by Tommorowland Project

The 1st Adventures of Pio Senin, Oktober 06, 2008

Minggu ini, minggu ke 40 di tahun 2008, merupakan minggu yang melelahkan buat Pio anakku..

Bayi sekecil itu sudah keluyuran kemana-mana. Mulai dari kediri ke surabaya, istirahat sehari trus ke semarang, istirahat sehari lagi trus balik lagi deh ke surabaya.

Pas aku nyusul ke surabaya kapan hari, belum lagi ilang capeknya, sudah aku ajak jalan-jalan ke Tunjungan Plaza dan baby shop seharian penuh.

Kalo yang di semarang sih aku ga tahu gimana ceritanya karena aku kan ga ikut, Pio sendiri pun aku tanya cuma cengegesan saja.. (ya iya lha wong dia belum bisa bicara.. hehe)..

Yang aku mo ceritain pas pengalamannya jalan-jalan di TP.

Kami (aku, Wulan, 'n Pio) berangkat ke TP sekitar jam 11 siang. Lumayan mruput sih, karena rencana kami mo makan 2 kali.. jadi harus di pas-in sama waktu lapar, makan siang dan makan sore..

(aneh juga ya.. mosok rencana makan kok sampe 2 kali.. harap maklum ya.. karena makanan favorit kami ga ada di kediri, mumpung di surabaya nih.. Kemaruk bo')

Begitu sampe di TP, route yang kami lalui tidak pernah berubah, mulai dari pacaran, nikah, sampe punya anak lewatnya ya itu-itu saja.

Pertama parkir di gelael, trus masuk lewat TP 1, tidak lewat loby, tapi lewat SIM Corner di bawah MC.D, lempeeeengggg terus sampai nemu Teh Tongji.. disitu brenti deh beli es teh jasmine. Kenapa jasmin?? Karena paling murah. cuma 2.500 perak, bisa seger setelah kepanasan di perjalanan.

Setelah beli es teh, kami jalan lempeeengg lagi nglewatin hero, mentok duk.. (gambar 1) belok kanan ke area yang dulu bekas Ice skating mantan tempat kerjaku, trus lempeeeenggg lagi ke Pizza Hut..

Lega sekali sampai di Pizza Hut TP3 itu masih sepi.. Tapi disitu ada hal yang menyebalkan. Berhubung kami bawa Pio, harus pilih tempat duduk yang lega dong, 'n pas aku milih duduk di sofa, ga boleh cing.. Katanya kami cuma ber-2 setengah, sedangkan di sofa untuk ber-6. Padahal biasanya kalo dikit orang gini kan mejanya bisa dipecah.. kenapa kali ini tidak??

Ah daripada ribut, mending ga jadi makan di situ deh.. Pizza hut kan ga cuma disitu aja, di TP2 lantai atas juga ada.. 'n mulai saat itu, kami ber-tiga janji ga akan makan pizza di situ lagi.. nggondok sak mangkok.. hehe..

Kami akhirnya beranjak ke Pizza Hut TP2 di lantai 5. Biar cepet 'n ga capek, kami naik lift.. Sampai lantai 5.. Pio kayaknya mabok.. kliyeng-kliyeng gitu.. lucu 'n kasihan juga sih.. kok bisa ya..

Sampe Pizza Hut TP2.. kami dapat duduk di sofa.. cihuyy.. kami bisa nidurin Pio..

Disitu kami pesan lasagna 2 porsi, pizza yang paling kecil 1, 'n orange squase 1 pitcher..

Kalo Pio ga pesan apa-apa, cuma lihat-lihat buku menu.. trus di-ileri tok.. ga milih apa-apa.. hihi..(gambar 2)

Tapi dia seneng kok, buktinya dia bisa ketawa-ketawa terus.. (gambar 3) 'n ga mau di taruh, minta gendong terus.. Jadi kami harus gantian nggendong, sembari makan..(gambar 4)

Setelah makan pizza, perut kenyang.. petualangan hari itu kami teruskan buat beliin topi Pio. Dia punya 3 topi, yang dua sudah ga muat, tinggal 1 yang selalu dipakai kemanapun Pio pergi, sudah mulai bulukan dan molor, padahal baju gandengannya topi itu belum pernah dipakai karena sampai sekarang masih kegedean..

Capek juga jalan-jalan sambil gendong Pio.. maklum dia sekarang beratnya sudah nambah banyak.. 2 minggu yang lalu saja sudah 5,8 kg, mungkin sekarang sudah 6 kg lebih.

Wulan yang sibuk milih2 topi, sekalian ngubek-ngubek tempat yang ada tulisannya discount 50% + 20%.. Soalnya dulu pernah dapat baju merk Hipo yang aslinya mahal banget jadi murah pollll.. siapa tahu kali ini beruntung dapat lagi..

Sedangkan aku, sibuk nggendong si precil yang ga bisa diam ini.. Untung beberapa saat kemudian aku dapat bangku kosong dibawah bannernya lee cooper.. merk pakaian yang saat itu aku pakai, celana 'n kemejanya juga loh.. (gambar 5)

(nb: buat pabriknya lee cooper, bajuku semua lee cooper loh.. alias fanatik banget sama merk ini.. seharusnya aku dapat bonus dong.. itung2 kan promosi gratis.. hehe..)

Lumayan lama kami cari topi buat Pio.. hasilnya?? Nihil.. ga ada yang cocok.. tapi ga apa-apa deh, kami nemu celana monyet, sepatu, dan clemek iler.. semuanya diskon 50% + 20%...

Capek cari keperluan Pio, kami lapar lagi deh.. kami menuju ke food court TP3, beli mie hot plate.. pesan 2 porsi, minumnya cari yang murah meriah.. es teh tong ji..(gambar 6) (gambar 7)

Disitu sempat ketemu si aya tantenya Pio.. untung dia barusan makan, jadi aku ga perlu traktir.. hehe... Lumayan lah, dengan keberadaan si aya, kami bisa makan dengan tenang karena Pio ada yang gendong..(gambar 8)

Selesai makan, kami turun ke lantai LG, beli bread life.. beli roti yang "mak nyus" itu loh.. (gambar 9)

Buru-buru kami keluar dari TP karena kami harus ke Suzana Baby Shop si Jl. Kertajaya, cari topi buat Pio.. lagi... Walopun ada sedikit insiden, Pio be'ol... untungnya disana kami dapat topi yang kami butuhkan..

Setelah jalan-jalan seharian.. sampailah kami di rumah tepat jam 21.00.. Pio sudah lemas mas.. ga pake mandi.. ga pake ganti baju.. cuma dibedakin saja.. Pio tidur dengan tenangnya..

Apa dia ingat ya apa yang dia lalui seharian.. Kalopun dia ga ingat.. dari hasil belanjaan hari ini yang semua adalah perlengkapan buat dia, pasti dia bisa ngerasain kalo Papa Mamanya sayang sama Pio..


Dari kiri ke kanan bawah kiri ke kanan lagi - Gambar 1 s/d 9















1 komentar:

Mbak'e mengatakan...

lucu yo, Pio, maleh lemu ginuk ginuk ngono... iku melok melok Mas Rui tha, ngemut jempol, hihi.

ps. movie sing mbok kirim kapan hari gak isok tak bukak. Bapak-e rui yo bingung ra isok mbuka, jarene kode ne kok aneh. Movie nya diambil pakai HP tha?