ototo-in-progress

METAMORFOSIS --- Supported by Tommorowland Project

Kantor Baru Minggu, Oktober 26, 2008

Telat lagi telat lagiii...

Apanya yang telat? Ya postingnya laahhh... Iya nih, aku sekarang memang gak bisa up date blogku tepat waktu, selalu mundur.. kayak giro aja yah...

Yah maklum, pulang kerja selalu banyak kegiatan dengan Pio.. dari sore sampe malam, sampe pinggang pegel.. jadi ga sempat up date deh...

OK kali ini aku mo nglanjutin ceritaku yang ringkes-ringkes pindah kantor kapan hari..

Ceritanya aku kan kantorku pindah gedung.. Di gedung yang lama tuh sebenarnya dapat minjam di gudang tembakau, yang dalamnya disulap jadi kantor..

Nah ownerku kali ini mungkin kasihan ya sama anak-anak direktorat pemasaran, jadi dibikinin gedung yang baru dan megah.

Sebenarnya sih itu gedung sudah jadi 'n sudah diresmiin semenjak bulan juli kemaren, tapi karena Presiden Komisarisnya meninggal, dan ada sesuatu hal, akhirnya baru bulan oktober ini kami baru bisa pindahan.

Kantorku yang baru kali ini dibanding dengan kantor lama bener-bener beda poll.. Bener-bener bagus 'n mewah..

Ruang kantorku di lantai 2. Tepatnya sih di lantai ke 4, karena dibawah lantai 1 kan ada ground dan basement. Sekarang kalo mo ke ruangan kantor ga naik tangga kayak dulu, tapi naik lift bo'... endel (kemayu) ga sih.. hehe...

Ya iya lah, kalo naik tangga sebanyak 4 lantai bisa ngos-ngosan..

Di kantorku yang baru ini, toiletnya juga hebat.. kayak di hotel-hotel berbintang..

Semuanya serba pake sensor, air kran plus sabun di wastafel dan urinoir bisa keluar sendiri, jadi tangan tuh ga ngapa-ngapain, tugasnya cuma pegang titit aja.. hehe..

Di toilet ada tissu dan pengering tangan. Closednya duduk, dan ga ada air buat cebok.. sebel!!! Adanya cuma semprotan aja.

Yang juga bikin sebel, lampu di dalam toilet itu juga pake sensor, jadi kalo ada gerakan orang masuk akan nyala, tapi kayaknya seting timernya terlalu cepat.. jadi seandainya kita be'ol, baru muntup-muntup keluar ujungnya itu lampu sudah mati.. mau ga mau kita harus gerak-gerak biar lampunya nyala lagi.. Lha wong ngeden saja sudah gobyos kok masih disuruh gerak-gerak biar lampunya nyala.. Untungnya sampe sekarang aku belum pernah be'ol...

Selain karena sensor lampunya yang nyebelin, di toilet selalu ada petugas cleaning yang manyun disitu kayak di toiletnya hotel atau mall gitu.. kan sungkan kalo sampe e'eknya mambu.. tertuduh pertama kan kita yang di dalam wc pasti..

Ornamen toilet itu juga bagus, minimalis...

Trus di kantorku yang baru itu, setiap lantai ada pantry dan kantin. Tapi kayaknya kalo dibilang kantin kurang bagus deh, lebih tepat dibilang cafe. Soalnya dari model dan kualitas furniture yang ada di kantin itu bagus banget. Minimalis 'n modern, tempat cuci tangannya pun juga buaaagusss...

Ruangan direktorat pemasaran di lantai 2 itu panjangnya 60 meter lebarnya 28 meter, semua divisi ada di lantai itu, menempati sebuah ruangan gueeede, jadi satu tanpa partisi. Jadi kalo ada yang riwa-riwi pasti kelihatan sama yang lain.

Tapi kalo duduk ga kelihatan kok, soalnya tiap meja kan ada partisinya setinggi 1,5 meter, lumayan bisa sembunyi kalo pas lagi ngantuk..

Lokasi meja kerjaku ada di posisi paling selatan, dan kalo aku nganggur-nganggur mo nyamperin si erick yang duduknya di sebelah paling utara, maka akan keluar tenaga ekstra untuk mencapainya. Pokoknya kalo sehari itu 5 kali aja aku nyamperin erick, maka sepatuku akan semakin cepat tipis..

Oh ya, saking gedenya ruangan itu, maka buat nerangin membutuhkan 384 lampu neon.. (Pas aku ngitungin lampu itu sempat di olokin sama arek2, kok kurang kerjaan sekali sampai ngitungin lampu.. hehe).


Dari tempatku duduk, aku bisa melihat pemandangan yang bagus sekali.. sungai brantas, dan gunung klotok.. adem sekali..

Kadang-kadang kalo lagi beruntung bisa nglihat arek cleaning service yang ngglantung2 bersihin kaca.. kayak lihat orang main climbing..

Kalo aku nengok ke bawah.. aku bisa lihat taman plus kolam yang di atur bagus banget. Denger-denger, biaya yang dikeluarin untuk bikin taman itu sekitar 1 milyar... aduh mbookk.. beli tanduran saja kok sampe habis segitu ya..

Meja kerja yang aku pake sekarang ini import dari jepang.. Mejanya tahan api, ga masalah kalo ketumpahan air minum, ga akan cacat kalo kena bolpoint dan spidol..

Trus laci mejaku juga gitu, import dari jepang, di wanti-wanti jangan sampai kuncinya ilang atau ketlisut, soalnya ga bisa digandakan, dan kalo minta kunci yang baru bisa makan waktu lama karena nunggu kiriman dari jepang...

Yang mencengangkan tuh harga kursiku. Harganya 900 $ US.. Sepuluh juta rupiah bo'... mahal-mahal cuma didudukin sama pantat...

Tapi sebenarnya sebanding juga sih, karena kursi itu seperti kursinya mobil. Bisa naik turun, bisa di set maju mundur, sandaran juga bisa diatur biar bisa lebih lega kalo pas mo tidur.. hehe..

Aku juga sudah dapat komputer. Built up merk HP. CORE 2 DUO bookkkkkk'''''''........

Trus monitornya juga LCD.. bener-bener adem di mata...

Menyenangkan sekali setelah 8 bulan penantianku untuk mendapatkan komputer di tempat kerja terkabul juga... (Moga-moga saja gak diminta lagi, soalnya banyak senior-senior yang komputernya masih jadul, 'n banyak pula yang ga di kasih komputer..)


Ada lagi yang hebat-hebat dari gedung kantor baruku ini.. Korden jendela, kainnya seharga 1,5 juta per meter.. Padahal jendela itu tingginya lebih dari 4 meter, dan ada lebih dari 30 jendela di ruangan itu.. bisa bayangin kan, buat korden aja habis duit berapa..

Trus dindingnya juga import dari jepang.. di wanti-wanti juga ga boleh pasang paku, karena kalo sampe jebol belinya jauh..

Wah pokoknya di kantorku yang baru ini benar-benar menyenangkan.. Bagus, bersih, trus benar-benar dihargai.. kenapa?? Karena di kantor yang baru ini ada cleaning service yang benar-benar ramah.. selalu menyapa slamat pagi atau siang pak.. atau bilang permisi kalo pas lagi bersih2 di dekat kita..

Satpamnya juga gitu.. selalu tergopoh-gopoh nyebrangin kalo pas masuk atau pulang kerja.. nyariin parkir di basement, dan ga lupa hormat setiap kali bertemu..

Maklum mereka kan out sourching, bukan karyawan GG.. jadi bener-bener menghargai karyawan GG..

Moga-moga saja sikap seperti itu bisa nulari semua karyawan pemasaran di unit 1.. aminn..

2 komentar:

Mbak'e mengatakan...

Guaayaaaa, kantor-e anyar, jek kinyis kinyis.

Anonim mengatakan...

katanya baru pertama kali masuk kantor baru, udah ada yang ngerusakin korden ya mas anton? :D