ototo-in-progress

METAMORFOSIS --- Supported by Tommorowland Project

Siape bilang ane kurus!!! Sabtu, Oktober 23, 2010

Banyak orang yang bilang badan aku sekarang yang kurus lah.. keceng lah.. gering lah... etc etc..

Memang sih.. pas 2 tahunan yang lalu beratku tuh sampe 65 kg..

Dengan tubuhku yang imut ini tentunya kelihatan tembem 'n chuby.. hehe...

Tapi semenjak punya cindil.. beratku merosot terus..

Terakhir 55 kg.. berarti selama 2 tahun turun 10 kilo an..

Tapi apa bener sih berat segitu aku kurus?? Kurang gizi.. busung lapar.. ???

Pas aku browsing2.. nemu site yang buat ngukur, ideal ga sih berat segitu buat aku..

Ini nih result nya:

Berat Badan
Kg


Tinggi Badan
Cm



Usia
Tahun


Jenis Kelamin


Perempuan
Laki-laki


Level Aktivitas


Hasil:



1. Hitung Kecukupan Kalori

Kebutuhan kalori per hari Anda sebesar 1706.325 Kalori


2. Indeks Massa Tubuh ( BMI )

BMI = 19.721




Klasifikasi BMI ( Body Mass Index ) :


  • < 18,5 berat badan kurang

  • 18,5 sampai 24,9 Ideal

  • 25,0 - 29,9 Berat badan lebih

  • > 30 Obesitas


Setelah anda mengetahui total kebutuhan kalori dan BMI Anda, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan kalori dengan asupan makanan serta olahraga Anda. Hitungannya sederhana: Untuk menjaga berat badan, Anda harus mengonsumsi kalori sebanyak yang dianjurkan. Jika ingin menurunkan berat badan, maka anda harus menciptakan "defisit kalori" dan sebaliknya untuk menaikkan berat bedan, Anda harus menambah kalori dari konsumsi yang dianjurkan.


Dari result di atas berarti aku kan ga kurus toh!!! Huh.. siapa bilang aku kurang gizi... nyebelin banget!!!

Nah kalo ane-ane pengen ngukur juga.. klik disini..

0 komentar: