ototo-in-progress

METAMORFOSIS --- Supported by Tommorowland Project

Barby's Bakery Selasa, Januari 27, 2009

Ada salah satu tradisi tahun baru orang tionghoa alias imlek yang selalu aku ikutin.. yaitu makan yang manis-manis pas di awal tahun..

Kata orang sih kalo kita makan yang manis-manis biar nanti tahun depan kita selalu diliputi rasa manis..

'n tahun ini pun aku juga nglakuin ritual itu..

Siang-siang, sekitar jam 3-an, pas lagi gerhana matahari cincin.. aku dan Bokap pergi ke Kediri Mal buat belanja roti manis..

Ada 2 pilihan toko roti yang enak di kediri.. beli di Holand Bakery, ato beli di Barby's Bakery..

Kalo holand udah pada tahu kan, nah kalo barby's tuh toko roti yang mirip-mirip dengan Bread Talk gitu.. roti fresh from oven yang pantry nya kelihatan..

Siang itu aku putusin beli di barby's aja deh.. soalnya semenjak buka di kediri, aku belom pernah belanja roti di situ sama sekali..

Lumayan rame juga yang beli, tapi banyak orang 'ndeso' yang ga kenal istilah ngantri..

Tempatnya lumayan bagus, sama kayak di surabaya ato malang. Tapi displaynya kecil aja, mungkin dia ngepasin sama daya beli orang kediri ya.. kalo pake display besar, ntar takutnya kagak laku.. Jadi pake yang kecil aja, biar kelihatan penuh..

Aku beli 6 macam roti. 2 piza-piza an, 2 roti pisang, 1 sus blackbery, sama roti tawar..

Lumayan mahal buat ukuran kediri, untuk 6 potong roti habis duit 80 ribu.. Tapi ga apa-apa lah buat tahun baruan..

Sampe di rumah aku ga sabaran untuk mencicipi roti itu.. pilihan pertama aku mo makan yang piza-pizaan..

langsung dengan potongan besar yang memenuhi mulutku, berharap ga ada rongga sedikitpun yang terlewatkan demi kelezatan roti ini..

tapi.. alamakkk... uassiiinn pooollll...

Waduh gimana nih.. kok rasanya ga kayak di surabaya..

Tapi aku masih berusaha maklum.. mungkin aja yang ini aja yang salah bumbu..

Aku coba yang roti pisang.. 1 suapan besar lagi...

alamakkk.... kok rasanya kayak roti pisannya delicious yang biasa lewat depan rumah... ga ada bedanya sama roti murah...

Yah.. agak kecewa juga makan roti ini.. sudah beli mahal, sempat gondok gara2 di sundul sama orang 'ndeso' yang ga mau ngantri, melewatkan lihat gerhana matahari cincin, dan dapatnya tidak seperti harapan..

Kayaknya aku akan pikir2 lagi untuk beli roti barby's lagi.. mending roti holand, kapan hari aku coba beli rasanya persis sama dengan yang di surabaya..

Kalo yang punya barby's kediri baca ini, semoga bisa jadi evaluasi deh.. biar kami penggemar makanan enak tidak lari...

1 komentar:

Bunda Bilqis mengatakan...

haa ...haa ... dik anton, aku baca blogmu tentang Barbies Bakery di Kediri ketawa ngakak-2 ... lucu banget ..., meskipun aku juga tinggal di Kediri tapi blas gak punya keinginan untuk beli bakery ... makanan yg ada di Sby setelah dibuka di Kediri jadi aneh rasanya ... spt es teller 77 di Sri Ratu rasanya beda sama di Sby, wes pokoke ning Kediri iki tuku pecel wae ... soale pasti rasane standard, haa ... haa ....