ototo-in-progress

METAMORFOSIS --- Supported by Tommorowland Project

Ngantri Selasa, Mei 13, 2008

BBM blom naik, tapi wabah ngantri sudah melanda dimana-mana..

Begitu pula aku minggu kemarin. Bukan ngantri minyak sih, tapi ngantri "mie'..

Ceritanya aku dan Wulan lagi jalan di TP ( Tunjungan Plaza. ket:buat yg bukan orang Surabaya ). Memang rencana kami sebelum bener2 pindah ke Kediri, kami mo melahap segala makanan favorit kami. Minggu kemarin kami sudah ke Pizza Hut, sebelumnya sudah ke Mie Griyo Mapan, sebelumnya lagi sudah ke Bakso Tanjung Anom, sebelumnya lagi kami sudah ke Rujak Delta.

Nah kali ini giliran makan Mie Hot Plate.

Ga dinyana-nyana.. TP siang full, penuh sesak, mulai TP 1 sampai TP 4 orang-orang menyemut hilir mudik kesana kemari. Malas juga sih sebenarnya, karena kalo banyak orang gitu aku bisa kambuh migrain.

Karena rencana kami lunch, begitu masuk TP kami langsung cabut ke Mie Hot Plate di Lantai 5.

Begitu sampai sana.. Ya' ampun... Mie Hot Plate sudah ga kelihatan lagi dikerubutin manusia kelaparan.

Sempat down juga sih, tapi karena kuliner ini termasuk dalam daftar buru-an, maka kami menerima hal ini dengan lapang dada.

Aku kena bagian ngantri, sedangkan Wulan cari tempat duduk. Tapi sebelumnya dia mo beli de creepe's dulu buat ganjal perut ( padahal perutnya kan sudah segede gitu ya, kok masih mo diganjal lagi.. hehe ). ( lagian enakan Wulan, de creepe cuma 15rb, mie hot plate gomban bo'...)

Setelah bayar 2 Mie Lada Hitam ( cari yg paling murah ) di mbak kasir yang mukanya jutek banget ( kecapekan kali ), aku dapat nomor 11, duuuhhh ngatrinya panjang banget kayak bibirnya omas.

Aku ga habis pikir, bagaimana aku bisa rela ngantri lebih dari 30 menit demi sejumput mie. Padahal porsinya kan dikit banget, paling2 cuma ngisi 1/4 dari ruang di perutku.

30 menit kemudian, tibalah saatnya nomorku dipanggil, plong sekali, rasanya cacing2 diperutku pada bersorak.

Akhirnya aku pun makan dengan lahap.. Nyam nyam nyam nyam....

Tapi Wulan sudah cemberut aja kelamaan nunggu, awalnya sih mie cuma diaduk2, tapi habis juga tuh, malah Teh Tong Jie ku diembat pula sama dia..

Terbukti deh, seporsi mie plus creepe's ga cukup buat perutku. Mikir-mikir, abis ini mo makan apa lagi ya.. Akhirnya aku putusin, makan rawon dekat rumah saja, soalnya sekarang sudah sore, harus buru-buru pulang ke rumah nih, mo beres-beres rumah n mo nonton Thomas CUP di trans tv..

(nb: setelah nonton Thomas Cup jadi hipertensi gara2 lihat Taufik Hidayat main jelek banget.. Duh piikk.. ga usah main aja deh, masa' juara olimpiade kalah.. )

0 komentar: